Selasa, 25 Maret 2014

Prosedur Kerja di Ayo Laundry Surabaya

Prosedur kerja yang selalu kami terapkan dalam penanganan setiap order yang masuk :
  1. Proses inspeksi pakaian, yaitu pengecekan awal pada setiap kantong saku agar tidak ada barang yang tertinggal.
  2. Setiap pakaian akan dicek terlebih dahulu apakah ada bahan tertentu yang sebenarnya tidak boleh dicuci.
  3. Pengelompokan cucian berdasarkan warna, jenis material cucian, dan jenis tertentu yang memungkinkan terjadinya luntur.
  4. Setiap ada noda atau kotoran yang membandel, akan dibersihkan terlebih dahulu atau melalui proses perendaman dengan Chemical khusus sebelum dilakukan pencucian.
  5. Pencucian dengan tangan (Manual) akan dilakukan apabila memang dibutuhkan, tergantung dari jenis material pakaian.
  6. Pencucian dengan Chemical Laundry berkualitas premium dan ramah lingkungan serta menggunakan kantong cuci khusus (Mesh Laundry Bag) agar tidak terjadi kerusakan atau tersangkut di dalam mesin cuci. kami pun tidak menggunakan Tag Pin guna menghindari terjadinya kerusakan serat pakaian yang diakibatkan tusukan jarum Tag Gun.
  7. Penambahan Disinfectant saat proses pencucian untuk menghilangkan bakteri dan bau pada pakaian-pakaian tertentu.
  8. Pakaian yang telah dicuci akan dipindahkan ke ruangan khusus pengeringan untuk dikeringkan sesuai jadwal yang ditetapkan.
  9. Penyetrikaan dengan alat setrika uap profesional (Boiler Steamer Iron) yang diatur pada suhu tertentu yang pas untuk membuat semua pakaian kembali rapi.
  10. Proses penyemprotan pewangi pakaian dengan takaran yang pas sehingga mampu menempel di pakaian dalam jangka waktu lama.
  11. Pengecekan terakhir untuk menjamin bahwa pencucian telah dilakukan sesuai prosedur kerja dan memastikan kartu order tidak tertukar.
  12. Semua pakaian bersih dibiarkan sesaat agar pewangi pakaian meresap ke serat kain.
  13. Proses pengepakan dan pengemasan dengan rapi serta terlindungi, lalu masuk ke dalam rak pengambilan atau proses pengantaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar